Chat with us, powered by LiveChat

Demi bertahan hidup, pulau terpencil ini buka lowongan untuk petani

Tristan Da Cunha merupakan salah satu pulau dengan lokasi paling terpencil di dunia. Hanya ada satu desa saja di pulau tersebut yaitu Edinburgh of the Seven Seas dengan jumlah penduduk 265 jiwa. Tetapi kondisi yang terpencil itu rupanya telah menyebabkan pasokan makanan di tempat tersebut hanya tergantung dari bahan import saja. Untuk menyelesaikan masalah tersebut, pemerintah dari Tristan da Cunha membuka lowongan pekerjaan bagi petani dan peternak untuk tinggal di pulau tersebut.

Pulau ini merupakan wilayah dari inggris dan berada di tengah-tengah samudera Atlantik. Pada awal-awal ditemukan, pulau ini dilupakan dan tidak dijadikan markas atau tempat tinggal karena kontur tanahnya yang bergunung, tidak adanya daratan yang cocok untuk pelabuhan, tidak adanya bermacam tanaman, serta iklim yang sangat keras dengan hujan dan angin kencang sepanjang tahun.

Lokasi Tristan da Cunha Daily Mail

Namun setelah mulai banyak ditempati dan menjadi kampung halaman, rupanya masalah makanan belum juga dapat diselesaikan hingga saat ini. Sebenarnya telah terdapat beberapa petani dan peternak di tempat tersebut, bahkan juga sudah ada serikat bagi profesi tersebut, hanya saja jumlahnya masih sangat kurang untuk memenuhi konsumsi seluruh penduduknya.

Namun untuk dapat menjadi petani dan peternak di tempat tersebut terdapat berbagai syarat yang harus dipenuhi. Pelamar harus memiliki keterampilan dalam merawat ternak, mengurusi benih, memanfaatkan rumah kaca untuk menanam, serta menjaga kualitas daging ternak. Kandidat pelamar pun juga harus memiliki banyak pengalaman sebelumnya.

Tentu saja lowongan pekerjaan ini cukup unik karena penempatannya yang sangat terpencil serta jenis pekerjaan yang ditawarkan. Apakah Anda berminat?

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *