Chat with us, powered by LiveChat

Benarkah Dengarkan Lagu Galau Saat Patah Hati Bikin Lebih Lega?

Ketika sedang sedih karena putus cinta, idealnya kita harus segera mencari sumber penghiburan agar tidak terus-terusan berkutat dengan patah hati. Namun ada juga yang menyebut jika perasaan seperti itu sebaiknya tidak usah dilawan. Semakin kita membiarkan diri terlarut di dalam kesedihan, semakin cepat pula waktu yang dibutuhkan untuk bangkit kembali.

Salah satu cara yang banyak dipilih orang-orang patah hati untuk ‘menikmati’ kesedihan adalah mendengarkan lagu-lagu galau. Dilansir Yourtango.com, semakin seseorang larut dalam kesedihan sambil mendengarkan lagu galau, ia akan semakin mudah bangkit dan merasa lega.

Sebuah studi yang diterbitkan di Journal of Scientific Report menyebutkan jika menangis saat mendengarkan lagu sedih bisa membuat perasaan seseorang terasa lebih lega. Mendengarkan lagu sedih juga bisa membuat perasaan jadi lebih tenang. Menariknya lagi, ini bahkan bisa membuat seseorang merasa lebih kuat dari sebelumnya.

Liila Tarufii, seorang peniliti dari Freire Universitat, Berlin mengungkapkan jika lagu galau memberi dampak positif bagi psikologis seseorang setelah patah hati. Liila mengatakan, “Orang-orang yang mendengarkan lagu sedih akan merasa nyaman dan tenang dalam menghadapi perasaan galaunya. Ia bisa merasa lebih lega setelah mendengarkan lagu galau dan menangis.”

Menangis dan sedih karena patah hati adalah suatu yang wajar. Meski begitu, pastikan untuk tidak berlarut-larut dalam kesedihan itu secara mendalam. Jika mendengarkan lagu lagu atau sedih bisa membuat perasaan lebih lega setelah patah hati atau putus cinta, tak ada salahnya jika dicoba.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *